buat yang mau beli netbook,sabar dikit,atom dual core mau keluar Kuartal II 2010

Chip Atom Dual-Core Hadir Kuartal II 2010
Fajar Widiantoro – detikinet

Pinetrail (ist)
Jakarta – Beberapa waktu lalu, Intel dikabarkan tengah menyiapkan prosesor Dual-Core bagi chip Atom mereka. Kini kepastian rumor tersebut telah dikonfirmasi oleh Paul Otellini, CEO Intel.
Seperti dikutip detikINET dari Techtree, Senin (19/4/2010), dalam beberapa konferensi, Otellini memang telah membenarkan rumor tersebut. “Saya berpikir pertumbuhan bisnis netbook dari tahun ke tahun akan semakin signifikan. Hal baru yang akan datang pada chip Atom, adalah prosesor Dual-Core,” paparnya.
Ia pun menjelaskan bahwa prosesor Atom berotak ganda tersebut bakal hadir pada kuartal II tahun ini, seiring dengan musim liburan. “Saya rasa ini akan menjadi produk yang sangat atraktif,” tambahnya.
Kekuatan prosesor berlipat dengan harga yang lebih murah, tentu akan menjadi daya tarik bagi konsumen untuk memperbarui netbook lama mereka. Ya, prosesor Atom terbaru ini memang dirumorkan hadir dengan harga yang lebih murah.
“Harga prosesor Intel baru bakal menurun sekitar 19% pada kuartal II nanti, dibanding tahun lalu,” tambah Otellini. Prosesor Atom Dual-core pun bakal memiliki memory controler serta grafis terintegerasi. Alhasil, netbook-netbook Atom masa depan bakal mampu memainkan video beresolusi 720p dengan lancar.
Jadi, konsumen yang ingin membeli netbook baru namun dengan teknologi mutakhir harap bersabar. Tunggu saja performa chip Atom baru yang bakal hadir sebentar lagi. ( fw / ash )
Source http://www.detikinet.com/read/2010/04/19/151646/1341185/317/chip-atom-dual-core-hadir-kuartal-ii-2010

Author: ceppek

Leave a Reply