Yahoo Caplok Koprol



Jakarta – Yahoo akhirnya mengumumkan akuisisi atas Koprol.com. Dengan pencaplokan ini, situs jejaring sosial buatan anak negeri itu diklaim akan lebih didorong untuk go internasional.
Bertempat di F-Cone FX Mall Jakarta, Selasa (25/5/2010), Satya Witoelar selaku Chief Creative Officer Koprol mengumumkan kabar tersebut. “Hari ini kita punya suatu perubahan besar. Koprol kini telah bergabung dengan Yahoo,” paparnya penuh semangat.
Sebagai informasi tambahan, Koprol memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dan berbagi informasi, termasuk foto dan resensi melalui perangkat seluler mereka. Saat menggunakan koprol, pengguna dapat check-in ke lokasi dimana mereka berada dan melihat orang lain, serta apa yang mereka lakukan.
Kerjasama ini diharapkan dapat menguntungkan kedua belah pihak. Apalagi kini Yahoo tengah fokus untuk mengembangkan konten lokal. Setelah di pasar global posisinya masih terdesak oleh Google.
“Kesuksesan mereka (koprol-red) adalah kesuksesan Yahoo. Kita kini menjadi satu keluarga,” tambah Yvonne Chang, VP serta Managing Director Yahoo Asia Tenggara.
Dengan ini, aplikasi Koprol segera dapat diakses dalam halaman Yahoo Indonesia. Koprol pun akan memperluas penawaran lokal, sosial, serta membuka peluang baru bagi bisnis digital marketing. Yvonne menambahkan, saat ini Yahoo tengah berkonsentrasi di pasar negara berkembang seperti Indonesia.
Sayangnya, kedua belah pihak masih bungkam soal berapa nilai akuisisi ini. “Itu (nilai akuisisi-red.) rahasia,” pungkasnya, coba mengelak.
( fw / ash )
Sudah saatnya sekarang Indonesia mempunyai jejaring social sendiri, dan tidak tergantung kepada jejaring social yang ada di luar semacam facebook, Friendster, hi5 dan sebagainya,
Tentunya dengan mempunyai jejaring social sendiri akan membawa dampak kemajuan dunia IT di Indonesia, tentu saja ujung-ujungnya adalah di harapkan kemajuan di bidang ekonomi juga.
Source:detik.com

Author: ceppek

2 thoughts on “Yahoo Caplok Koprol

Leave a Reply